Surabaya – Program Studi (Prodi) S1 Kebidanan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa melakukan studi banding ke Prodi S1 Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, Senin (12/7).

StudI banding dilakukan Prodi Kebidanan Unusa untuk meningkatkan tata pamong, manajemen SDM hingga manajemen kurikulum.

Dalam sambutannya, Dekan FKK Unusa Khamida., S.Kep., Ns., M.Kep menjelaskan Prodi S1 Kebidanan ini tergolong baru di Unusa. Dengan studi banding ini, Unusa berharap bisa memiliki kualitas pembelajaran untuk mahasiswa yang lebih baik lagi. “Terlebih S1 Kebidanan di UB sudah cukup lama dan pelopor pendidikan sarjana kebidanan, dengan studi banding ini kami berharap pembelajaran di Unusa bisa lebih baik,” ungkap Khamida, Senin (12/7).

Diikuti semua prodi di FKK, Khamida berharap bisa belajar banyak dengan FK UB. “Banyak hal bukan hanya kurikulum tapi manajemen SDM hingga tata pamong yang kami rasa UB cukup bagus dan menjadi masukkan untuk kami rekomendasikan ke pimpinan,” jelasnya.

Sedangkan, Dr. Diadjeng Setya, S.SiT., M.Kes sebagai, Sekretaris Jurusan Kebidanan FKUB menyambut baik kehadiran FKK Unusa. “Kami di sini juga masih terus belajar untuk mempertahankan apa yang sudah kami peroleh dan kami menyambut baik kehadiran Unusa yang melakukan studi banding,” jelasnya. (sar humas)

Spread the love