Surabaya – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahunan buku 2019 melalui online atau Dalam Jaringan (Daring).

Ketua umum Koperasi Mahasiswa Unusa, Moh Riswanto menjelaskan RAT tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang dilakukan secara langsung. Namun kali ini RAT dilakukan melalui online atau Daring.

“Yang pasti berbeda tapi secara keseluruham sama jadi karena pandemi kami tetap melakukan RAT daring ini,” bebernya, Minggu (28/6).

Riswanto menjelaskan jika rapat anggota tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi dalam koperasi, yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Dalam RAT ini, juga dilakukan laporan hasil pengawas dan laporan pertanggung jawaban pengurus menjadi subtansi. “Setelah itu dilanjutka pemilihan ketua umum baru yang diikuti oleh pengurus atau anggota semua dapat berpartisipasi dan berkontribusi,” katanya.

Dengan mengusung tema dari anggota oleh anggota untuk anggota menuju Kopma spektakuler, Riswanto berharap dapat meningkatkan peran aktif anggota yang kemudian diorientasikan pada kepentingan anggota. “Konsep koperasi sangat bertumpu dengan peran aktif anggota, jika anggota pasif hanya akan membuat Demokrasi Ekonomi dalam konsep koperasi mimpi indah yang tidak akan menjadi nyata,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love