Surabaya – Perpustakaan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perpusnas RI.

Kasubdit Perpustakaan Unusa, Yeni Fitria Nurahman, S.IIP menjelaskan akreditasi ini setelah sebelumnya asesor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perpusnas RI melakukan reakreditasi. Dari hasil itu, Perpustakaan memenuhi semua kriteria penilaian tersebut.

“Hasil ini menjadi prestasi bagi Perpustakaan Unusa, jadi kami akan terus mengembangkan Perpustakaan Unusa untuk lebih baik lagi dengan mempertahankan akreditasi ini,” ucap Yeni, Minggu (20/9).

Yeni menjelaskan jika akreditasi ini Perpustakaan Unusa sudah memenuhi kriteria standar seperti koleksi buku, sarana dan prasarana pelayanan, serta tenaga perpustakaan. “Semua aspek itu sudah terpenuhi untuk memperoleh akreditasi A,” jelasnya.

Akreditasi ini dilakukan Sabtu (19/9), yang digelar secara online atau Dalam Jaringan (Daring). Dengan akreditasi ini, Perpustakaan Unusa mendapatkan akreditasi A.

Yeni menjelaskan dari akreditasi ini, Perpustakaan Unusa akan mengembangkan untuk lebih baik kedepannya. “Sudah ada beberapa masukan dari auditor untuk bisa memberikan rasa nyaman pada pembaca atau pustakawan juga memberikan dajian design perpustakaan yang instagramebel agar pustakawan lebih nyaman saat berada di perpustakaan,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love