Surabaya – Sebanyak 1.718 Mahasiswa Baru (Maba), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual via zoom, Senin (12/10) di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, PKKMB Unusa dilaksanakan secara daring. Namun, ada hal yang spesial, karena PKKMB Unusa memiliki aplikasi buatan sendiri, Aplikasi berbasis Web dengan laman http://presensi-pkkmb.unusa.ac.id ini ciptaan Unusa untuk memudahkan proses PKKMB Unusa secara daring.

Wakil Rektor 1 Unusa, Prof. Kacung Marijan, Ph.D, mengungkapkan bahwa kegiatan PKKMB sendiri adalah kegiatan yang bertajuk Unusa siap mencetak generasi PERFECT (Profesional, Entrepreneur, Rahmatan lil Alamin, Focus Empowering, Creative and Talented) di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Alhamdulillah Unusa melaksanakan kegiatan PKKMB secara daring di tengah pandemi covid-19 dengan menggunakan aplikasi buatan sendiri yang berbasis web. Ada 1.718 Maba yang tercatat di Sistem Informasi Manajemen (SIM) Unusa, dan ada beberapa Maba yang tidak bisa mengikuti PKKMB, karena adanya beberapa alasan,” ujar Kacung, Senin (12/10/2020).

Dalam pelaksanaan PKKMB Unusa, tinggal beberapa Maba yang belum sempat mengikuti kegiatan tersebut. Untuk itu, Kacung Marijan berharap, itu bukan dikarenakan kesulitan jaringan, karena hal tersebut akan mempengaruhi proses perkuliahan ke depan.

“Jika terjadi kesulitan jaringan di lokasi Maba, kami akan mencari solusinya. Karena, itu merupakan tanggungjawab dari Unusa,” tegas Kacung Marijan.

Meskipun dilakukan PKKMB virtual, Kacung berharap mahasiswa baru bisa mengenal dengan baik Kampus Unusa. “Terlebih dosen, kampus, dan mahasiswa lainnya untuk bisa mengenal lebih dekat dengan mereka namun dikemas melalui virtual,” jelasnya. (Humas)

Spread the love