Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar istighosah yang dihadiri seluruh karyawan, dosen, dan mahasiswa Unusa pada Jumat (12/4/2019). Istighosah digelar sehari sebelum meresmikan keberadaan auditorium barunya di lantai 9 Tower Unusa Kampus B, Sabtu (13/4/2019).

Istighosah ini dalam rangkaian  memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. Kegiatan ini juga dihadiri para undangan dari PWNU, PCNU, Muslimat, Fatayat, Yarsis, perguruan tinggi NU, jajaran direksi  RSI, dan para mitra kerja Unusa.

“Istighosah didahului dengan khatmil quran oleh para mahasiswa sejak Jumat pagi. Sedangkan istighosah digelar usai shalat Jumat,” kata Mohammad Ghofirin MPd, Ketua Humas Marketing Unusa yang bertindak selaku ketua panitia Istighosah peringatan Isra Miraj.

Istighosah mengusung tema ‘Dengan Peringatan Isra Miraj 1440 H, Kita Wujudkan Ibadah Paripurna’. Ceramah pengajian diisi oleh kyai muda, KH Rofii Mahfudz.

“Paripurna bahasa lain kaffah, agar kita menjadi muslim yang tidak setengah-setengah . Beribadah dan berserah diri kepada Allah secara menyeluruh,” kata Ghofirin.

Aspek horisontalnya, lanjut Ghofirin, seluruh jajaran civitas akademika Unusa dalam niat mencapai target di setiap langkah dalam bekerja diniatkan untuk beribadah. “Tak ada yang dilakukan tanpa niat baik karena niat kita bekerja hanya satu untuk beribadah,” katanya. (hap/Humas Unusa)

Spread the love