Surabaya – Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengedukasi masyarakat RW 03 Kelurahan Simomulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal melalui online atau Dalam Jaringan (Daring).

Dalam tim pengabdian masyarakat Erika Martining Wardani, S.Kep., Ns., M.Ked.Trop, Difran Nobel Bistara, S.Kep., Ns., M.Kep, dan Yurike Septianingrum, S.Kep.,Ns., M.Kep langsung melakukan edukasi ke masyarakat. Meskipun melalui daring tidak menjadikan edukasi ke masyarakat tidak bisa dilakukan.

“Kami memilih daring lantaran untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang memang Surabaya masih cukup tinggi penularan virus ini,” ucap salah satu tim pengabdian masyarakat, Erika Martining Wardani, S.Kep., Ns., M.Ked. Trop., Minggu (1/11).

Erika menjelaskan pemilihan lokasi ini lantaran di tempat tersebut sebelumnya banyaknya jumlah kasus penyebaran seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang. “Kondisi ini yang membuat kami edukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan lantaran banyaknya penyebaran virus ini di wilayah tersebut,” ucapnya.

Tiga dosen dari Unusa ini melakukan edukasi tentang masker hingga mencuci tangan. “Yang pasti protokol kesehatan tetap kami berikan edukasi ke masyarakat,” ucapnya.

Dengan pengabdian masyarakat ini, Erika menjelaskan jika masyarakat RW 03, Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal menerima dengan baik.

“Masyarakat banyak yang memahami dengan adanya edukasi untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” ucap Erika. (sar humas)

Spread the love