DEFINISI :

Rekognisi Pembelejaran Lampau (RPL) adalah pengakuan kompetensi hasil belajar dari pembelajaran nonformal, informal dan pengalaman kerja ke capaian hasil belajar pembelajaran formal, yaitu berupa pembebasan sejumlah mata kuliah atau perolehan sks untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi (mahasiswa yang diterima hanya diwajibkan mengikuti beberapa mata kuliah yang tidak memperoleh pengakuan)

KRITERIA PESERTA :

  1. Lulusan SMA/SMK atau sederajat yang akan melanjutkan studi pada Program Sarjana (S1) , dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun
  2. Lulusan D1/D2/D3 yang akan melanjutkan studi pada Program Sarjana (S1) , dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun (diutamakan bekerja pada bidang yang relevan dengan prodi yang dituju)
  3. Pernah studi pada program sarjana (S1) tetapi tidak selesai (bukan karena faktor kemampuan akademik maupun pelanggaran moral). yang akan melanjutkan studi pada program Sarjana (S1) , dengan pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun (diutamakan bekerja pada bidang yang relevan dengan prodi yang dituju)
  4. Lulusan Sarjana (S1) bidang ilmu nonkependidikan yang ingin memperoleh gelar sarjana pendidikan pada bidang ilmu sama atau serumpun , atau sebaliknya yang telah lulus sarjana (S1) kependidikan yang ingin memperoleh gelar sarjana ilmu non-kependidikan pada bidang ilmu sama atau serumpun, dan telah bekerja minimal 2 (dua) tahun (diutamakan bekerja pada bidang yang relevan dengan prodi yang dituju)

BERKAS YANG HARUS DILENGKAPI :

  1. Ijazah Terakhir
  2. Riwayat pekerjaan
  3. Sertifikat Kompetensi
  4. Foto Pekerjaan
  5. Lembar Tugas

PROGRAM STUDI YANG DITAWARKAN :

  1. S1 Keperawatan
  2. S1 Gizi
  3. S1 PG PAUD

BIAYA SUBSIDI YANG DIDAPATKAN :

  1. Subsidi dari Pemerintah Rp 2.400.000 (Untuk semua Prodi yang ditawarkan)
  2. Free Biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) Untuk prodi S1 PG PAUD
  3. Potongan Rp 1.000.000 Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) Untuk prodi S1 Keperawatan dan S1 Gizi
Spread the love