Surabaya – Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil meraih juara tiga lomba video public health challenge yang digelar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Ivan Ardiansyah Nugroho dan Mimin Indriani Mulia telah bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia. Kedua mahasiswa tersebut tidak percaya jika video yang dibuat dirinya dengan Mimin Indriani meraih juara tiga.

“Ini baru pertama kalinya saya membuat video, jadi ke depannya, saya akan membuat video yang mengedukasi masyarakat tentang wabah virus corona atau mengenai kesehatan masyarakat,” ucap Ivan Ardiansyah, Rabu (15/4).

Ivan akui jika video yang dikirimkan untuk ikut lomba merupakan hasil tugas yang diberikan kampus. Saat itu, Ivan bersama Mimin membuat video yang berdurasi satu menit mengenai perjuangan tukang ojek online.

Dalam video itu, Ivan memperlihatkan perjuangan ojek online yang masih terus bekerja di tengah wabah virus corona. “Saya juga menyelipkan pesan edukasi untuk menggunakan masker dan sering cuci tangan,” ucap Ivan.

Meskipun baru mengenal dunia videografi dan editing, membuat dirinya penasaran untuk mengembangkan kemampuannya. “Yang pasti sebagai penunjang ilmu yang saat ini saya tekuni seperti Ilmu kesehatan masyarakat,” ucap pria berusia 19 tahun ini.

Ivan berharap dari video tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. “Yang pasti saya akan tetap mencoba membuat video edukasi lainnya,” ucapnya. (sar/rud humas)

Spread the love