Surabaya – Accounting and Finance Center (AFC) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar webinar tentang keuangan digital bagi milenial, Rabu (30/9) melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Dengan dua keynote speech dari Kepala OJK Regional IV Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi dan Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. Selain itu dua narasumber seperti Frengky Tirtowijoyo sebagai Direktur Utama PT Bank Sinarmas serta Rico Tedyono Direktur PT Komunal Financial Indonesia.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menyambut baik acara yang digelar AFC dimana acara ini mengajak masyarakat untuk belajar atau mengetahui keuangan digital. Dengan ada keuangan digital ini membuat kita tidak perlu ke bank untuk melakukan aktivitas keuangan yang diperlukan ada dalam genggaman.

“Sekarang semuanya serba digital terlebih saat ini ditengah pandemi ini bisa dilakukan secara digital,” jelas Jazidie, Rabu (30/9).

Direktur AFC Unusa, Dina Anggraeni Susesti, S.E, M.SA. menjelaskan acara ini ingin memperkenalkan keuangan inklusi kepada masyarakat terlebih untuk generasi milenial. “Dimana acara ini juga diikuti santri dari beberapa pondok pesantren untuk mengetahui keuangan digital,” ucapnya.

Selain itu jiga, dalam acara ini memperkenalkan fintech atau tekonologi finansial ke masyarakat luas. Dengan pemateri yang dimiliki membuat peserta semakin memahami tentang fintech. “Dengan adanya layanan mobile banking seperti yang dilakukan Bank Sinarmas sudah cukup bagus dan masyarakat akan memahami apa yang dimaksud dengan fintech,” jelas Dina. (sar humas)

Spread the love