Mohammad Qoimam Bilqisthi Zulfikar

Surabaya – Paris merupakan ibu kota dari Prancis dengan keindahan kota serta keramahan warganya membuat hati Mohammad Qoimam Bilqisthi Zulfikar, mahasiswa yang saat ini menempuh profesi dokter Unusa ini terpikat. Sangking cintanya dengan Prancis, dirinya mempelajari bahasa Prancis yang menurutnya bahasa paling keren di Eropa.

Qoimam menceritakan jika sejak kecil dirinya diajarkan oleh ibu untuk mempelajari bahasa Prancis. Dengan mempelajari itu, dirinya penasaran dengan negara kiblat mode fashion dunia tersebut. “Akibat penasaran itu saya mempelajari Bahasa Prancis ini karena memang bahasa ini menurut saya keren,” ungkap pria yang pernah menjadi delegasi YSEALI ENGAGE 2019, Senin (7/6).

Hingga akhirnya dirinya mendapatkan kesempatan ke Prancis, saat di sana dirinya makin jatuh cinta dengan negara tersebut. “Keramahan warganya cukup bagus ditambah keindahan kotanya menurutnya menarik,” jelas Qoimam.

Qoimam menilai jika mempelajari bahasa dari negara lain dirinya membuka satu pintu baru untuk mengenal orang baru hingga kesempatan baru. “Suka sekali mempelajari bahasa dari negara lain, meskipun saat ini saya masih suka dengan bahasa Prancis,” ungkapnya.

Selain keren, Bahasa Prancis menurut Qoimam digunakan di beberapa negara seperti Swiss, Maroko, Kanada dan Aljazair. “Jadi memang itu yang membuat saya terpikat sama bahasa Prancis,” kata alumnus SMP Negeri 3 Peterongan.

Saat disinggung untuk belajar bahasa dari negara lain, Qoimam masih ingin terus mempelajari bahasa Prancis dan belum kepikiran belajar bahasa dari negara lain. “Penguasaan Bahasa Prancis saya masih kurang, ini karena jarang dilatih untuk berbicara,” ungkap pria kelahiran Jombang, 25 Desember 1996. (sar humas)

Spread the love