Surabaya – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan paket hadapi adaptasi kebisaan baru berisikan vitamin C, Masker dan handsanitizer kepada warga Dusun Duko, Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.
Ketua kelompok 10 KKN Unusa, Moch Wafi menjelaskan acara ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona. Dengan membagikan paket adaptasi kebisaan baru untuk menjaga kesehatan dari masyarakat Dusun Duko.
“Dibagikannya vitamin C ini untuk mejaga kesehatan warga ditengah pandemi yang memang kesehatan sangat diperhatikan, kami juga melakukan edukasi ke masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan,” ucap Wafi, Selasa (15/9).
Edukasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman akan pentingnya kesehatan. Selain itu, mahasiswa juga membagikan masker kepada masyarakatserta pembagian handsanitizer dan menempatkan tempat cuci tangan diberbagai titik wilayah Dusun Duko. “Ini dilakukan untuk memunculkan kebiasaan baru dengan menjaga kebersihan, memang susah apalagi dikalangan pedesaan dengan mayoritas masyarakat yang tidak mempercayai adanya corona,” ucap Wafi.
Dalam acara itu, mahasiswa KKN juga membagikan roti dan susu kepada masyarakat serta mengedukasi mengenai konsumsi nutrisi sehat. “Kami disini menjelaskan bagaimana makanan sehat yang dapat memenuhi gizi seimbang dalam tubuh,” beber Wafi.
Mahasiswa KKN Unusa dari kelompok 10 juga mengingatkan untuk tidak mengkonsumsi vitamin C secara bersamaan dengan penambahan susu. Hal ini untuk menghindari terjadinya penggumpalan antara protein dengan asam askorbat yang menyebabkan terhambatnya penyerapan nutrisi didalam tubuh. “Sehingga dalam mengkonsumsinya perlu pemberian jeda waktu 2 hingga 3 jam setelahnya,” jelas Wafi. (sar humas)

Spread the love