Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) studi banding ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk memperbaruhi sistem kurikulum yang ada di Unusida. Dalam kunjungan itu diterima langsung oleh Wakil Rektor Prof. Kacung Marijan, Drs., MA., Ph.D di ruang rapat rektorat Selasa 11 Februari 2020.

Dekan Fakultas Ekonomi Unusida Zulifah Hikmawati S.Sos M.M menjelaskan jika kunjungan ini untuk menerapkan kurikulum yang ada di Unusa di Unusida. Ia menilai kurikulum pengajaran di Unusa sudah cukup baik.

“Ini yang membuat saya dari Unusida ingin menerapkan beberapa kurikulum yang belum saya lakukan di Unusida,” jelas Zulifah.

Dengan kunjungan ini Unusida ingin mengetahui kurikulum dari fakultas ekonomi dan bisnis. Kunjungan ini Zulifah mengaku memiliki banyak masukan yang cukup banyak.

“Salah satunya kewirausahaan dimana disini membuat karya yang nantinya dipamerkan, sedangkan kami belum melakukan itu semua,” bebernya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Rektor Prof. Kacung Marijan, Drs., MA., Ph.D menyambut baik upaya study banding ini terlebih sama sama perguruan tinggi dari Nahdlatul Ulama (NU). “Kami saling berbagai ilmu apa pun yang kami miliki akan kami.berikan apa lagi dengan universitas NU lainnya,” ucapnya.

Prof Kacung menjelaskan jika Unusa tidak akan menutup peluang dari universitas lainnya melakukan study banding. “Jika kami memiliki ilmu sedikit kami pasti akan membagikan kepada universitas lainnya,” bebernya. (sar humas)

Spread the love