Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra Tingkat Dasar (LKMM PRA TD) di Tower Kampus B dengan mengusung tema Meniti Jiwa Integritas Guna Menciptakan Pemimpin Yang Memiliki Ketrampilan Bermartabat Dalam Masyarakat.

Sebanyak 90 Mahasiswa angkatan 2017 mengikuti pelatihan selama dua hari peserta memperoleh materi antara lain, persepsi, berpikir kritis, interpretasi atau cara pandang seseorang, analisis, evaluasi, dan public speaking yang harus bisa mempertahankan kontak mata, memberikan motivasi kepada audience.

Ketua HIMA PGSD Unusa, Ulvi Nur Laily, menuturkan LKMM PRA-TD ini bertujuan untuk mematangkan pola pikir mahasiswa yang akan mengikuti LKMM-TD dengan harapan seluruh peserta dapat mengikuti acara LKMM-TD dengan baik dan lancar tidak ada hambatan. “Karena disinilah tempat kita belajar bagaimana cara memimpin dan memanajemen suatu kegiatan atau organisasi,” ungkapnya, Sabtu (20-21/1).

Dosen Pembimbing Himas, Mustofa, S.Pd., M.A., mengatakan mahasiswa adalah sekelompok yang dirindukan oleh masyarakat. “Latihan ini menunjukkan kualitas sebagai mahasiswa, sehingga jangan pernah berhenti untuk mencari ilmu dan carilah pengalaman berorganisasi sebanyak-banyaknya,” tuturnya. (DN-HUMAS)

Spread the love