Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar Webinar dengan tema Balada Pendidikan ditengah Pandemi : Membuat Pelajar Bahagia atau Merana yang digelar Minggu, 17 Mei 2020 melalui Aplikasi Zoom.

Dalam Webinar ini ada dua narasumber seperti Munif Chatib yang merupakan praktisi pendidikan dan penulis buku pendidikan populer. Selain itu, Avan Fathurrahman yang merupakan penulis cerita anak, pendongeng dan guru SDN Batuputih Laok III.

Ketua Hima PGSD Unusa, Rachmat Budi Santoso mengatakan, acara Webinar ini bermula model pembelajaran cara baru dengan cara online atau Dalam Jaringan (Daring). Dengan kejadian ini menjadikan Hima PGSD memilih tema tersebut.

“Dari keterangan narasumber membuat peserta webinar ini banyak memotivasi peserta untuk bisa memberikan pembelajaran secara baik terlebih ditengah pandemik seperti saat ini,” jelas Rachmat, Minggu (17/5).

Dengan keterangan dari narasumber banyak siswa yang tidak bisa berkembang ditengah model pembelajaran daring. “Karena banyak siswa yang tidak memahami mata pelajaran yang diterangkan oleh guru tersebut,” ucap Rachmat.

Rachmat menjelaskan sekitar seratus peserta meramaikan Webinar yang digelar Hima PGSD ini. “Peserta bukan hanya dari Program Studi (Prodi) PGSD Unusa tapi dari Universitas lain ikut dalam webinar ini,” ucapnya.

Kaprodi PGSD Unusa, Sri Hartatik, S.Si., M.Pd mengapresiasi upaya Hima PGSD tetap mengeluarkan ide kreatif untuk membuat webinar tersebut. Dari webinar ini sebagai pembelajaran guru maupun calon guru untuk bisa memberikan pembelajaran yang bagus.

“Dengan narasumber yang kompeten ini membuat suasana webinar semakin seru dan asik untuk menerima materi dari narasumber,” bebernya. (sar humas)

Spread the love