Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali menggelar Webinar Obras AKBP (Obrolan Santai Akademisi Bareng Praktisi K3), Sabtu, 16 Mei 2020.

Mengambil tema upaya pencegahan dan mitigasi Covid-19 di tempat kerja dengan pemateri Prakosa Sandi Yuda dari QHSE PT Wartsila Indonesia, M Zaqqi Rachmat, ST dari Trainer PT Agincourt Resources, Andri Cahyo Utomo dari Kabiro K3LH korporat PT Pal Indonesia, Surabaya, Oktavianus Hutapea dari Senior Production Matoafield Sorong RH Petrogas. Webinar ini digelar melalui aplikasi Zoom dengan diikuti mahasiswa dari Unusa serta universitas lainnya.

Kaprodi D-4 K3 Unusa, Muslikha Nourma R, S.KM., M.KKK mengatakan, sambutan yang cukup bagus dari peserta Webinar yang mengetahui cara perusahan dari narasumber untuk menangani virus corona. Dengan adanya emlat narasumber menjadi pengalaman pribadi bagi mahasiswa Unusa terlebih.

“Mahasiswa bisa tahu bagaimana caranya menangani masalah jika dilingkungan kerja terjadi pandemik virus corona seperti saat ini,” beber Nourma, Sabtu (16/5).

Nourma menjelaskan meskioun tengah School From Home (SFH) tidak menjadi kendala mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dari empat praktisi. “Ini menambah pengalaman mahasiswa untuk kedepannya yang harus dilakukan untuk menghadapi pandemik seperti virus corona ini,” ucapnya.

Webinar ini diikuti sebanyak 130 peserta dari mahasiswa Unusa serta Universitas lainnya. Antusias yang bagus ini membuat Nourmayakin mahasiswa Unusa bisa menimba ilmu yang cukup banyak dari empat narasumber ini.

“Setidaknya kami bisa belajar bersama terlebih dari mahasiswa universitas lainnya yang cukup bagus untuk mahasiswa Unusa bisa semangat untuk menghadapi tantangan kedepannya,” jelas Nourma. (sar humas)

Spread the love