Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) mengadakan halal bihalal online yang dilanjutkan dengan senam sehat online guna untuk mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi virus corona, Sabtu, 30 Mei 2020.

Ketua pelaksa halal bihalal online dan senam bersama, Ivan Ardiansyah Nugroho menjelaskan moment pasca perayaan hari raya idul fitri membuat Hima IKM menggelar halal bihalal online. Ini dilakukan untuk tetap menjalin tali silaturahmi antar dosen, mahasiswa hingga alumni.

“Ini untuk mempererat tali silaturahmi agar mahasiswa mengenal lebih baik dengan teman seangkatan, alumni hingga dosen yang ada di Unusa,” jelas Ivan, Jumat (29/5).

Silaturahmi ini dilakukan melalui aplikasi zoom. Halal bihalal online dilakukan lantaran masih dalam kondisi pandemi virus corona. “Meskipun dalam pandemi seperti saat ini tidak menghalangi kita untuk bersilaturahmi,” ucap Ivan.

Usai halal bihalal online ini, Hima IKM juga menggelar senam sehat online. Hal ini dilakukan untuk mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi virus corona.

“Jadi dosen, mahasiswa dan alumni ikut dalam senam sehat online ini, agar hidup tetap sehat meskipun gerak dibatasi ditengah pandemi,” jelas pria berusia 19 tahun ini.

Selain senam, Hima IKM melakukan makan buah segar untuk tetap menjaga asupan vitamin dalam tubuh. “Ini upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” beber Ivan. (sar humas)

Spread the love