Surabaya – Fakuktas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEB-TD) bersama Prodi S1 Manajemen menggelar webinar series for future creative enterprenuers #2 langkah awal memulai bisnis, Sabtu 3 Juli 2021.
Menghadirkan narasumber M Ali Affandi, Ketua Kadin Kota Surabaya dan R Restama Gustar H, CEO Organeed. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Kacung Marijan Ph.D.

Dalam sambutannya, Kacung mendukung kegiatan mahasiswa untuk meningkatkan enterpreneur Unusa. Dengan adanya acara ini bisa meningkatkan ilmu untuk memulai bisnis. “Kami mendukung kemampuan softskill seperti ini. Tujuannya agar mahasiswa bisa menjadi enterprenuer,” kata Prof Kacung.

Sementara M. Ali Affandi menjelaskan, yang harus dipahami untuk menjadi enterpreneur hebat adalah dinamika team, diantaranya adalah adanya konflik dalam memulai bisnis. Karena itu berbagai ide maupun tanggung jawab harus dipegang benar. Tapi dengan banyaknya pelatihan semacam ini saya yakin mahasiswa Unusa bisa menjadi enterprenuer hebat. Banyak pelatihan membuat kita bisa paham dengan apa yang saya sebut sebagai dinamika team. Melalui pelatihan semacam ini akan bisa diatasi,” terangnya.

Sedang Gustar menjelaskan, jika ingin menjadi enterprenuer harus mengetahui value proposition, yaitu melihat peluang dalam krisis, lalu berinovasi dan brainstorming, agar tidak monoton produknya. “Melalui dukungan pemasaran yang tepat entah itu menggunakan platform online maupun offline, produk yang tidak menoton akan laris dipasar,” terangnya. (sar humas)

Spread the love