Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) menggelar program beasiswa jalur prestasi keagamaan.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan program beasiswa keagamaan ini merupakan kerja sama antara Unusa dengan PWNU Jatim. Dimana beasiswa ini diberikan kepada warga nahdliyin yang berprestasi di bidang keagamaan.

“Jadi program ini dikhususkan jika calon mahasiswa berprestasi dalam bidang keagamaan seperti hafalan quran, dapat membaca kitab kuning atau bahkan Qiroah,” ucap Drajad, Jumat (28/8).

Drajad menjelaskan mekanisme pendaftaran beasiswa keagamaan ini sama seperti beasiswa lainnya. “Jadi beasiswa ini untuk mencari bibit unggul warga nahdliyin yang mahir dalam bidang keagamaan,” ucapnya.

Pendaftaran beasiswa keagamaan ini dapat dilakukan di PWNU Jatim atau langsung melalu Unusa. “Nantinya akan dilakukan tes untuk beasiswa ini bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar,” jelas Drajad.

Drajad menambahkan jika untuk beasiswa keagamaan ini tidak diperuntukan program studi S1 pendidikan dokter, alih jenjang maupun keprofesian. “Mulai saat ini calon mahasiswa bisa mendaftar langsung di Unusa atau kantor PWNU Jatim,” ujarnya. (sar humas)

Spread the love