Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar Webinar yang diberi nama Diskusi Online Seputar Covid-19 (Disko) dengan tema tantangan dan Strategi Surveilans Epidemiologi dalam memperlambat resiko penularan Covid-19, acara ini digelar Kamis, 21 Mei 2020.

Acara ini menghadirkan dua narasumber seperti Nurul Jannatul Firdausi, S.KM., M.PH yang merupakan Adminstrator Kesehatan Dinkes Provinsi Jawa Timur. Serta dosen Program Studi (Prodi) IKM, Dwi Handayani. S.KM., M.Epid. Webinar ini akan digelar melalui aplikasi Google Meet.

Ketua Hima IKM, Bintang Adi Kurniawan mengatakan, acara ini untuk memberikan pengetahuan terkait virus corona yang saat ini merebak di Indonesia. Dengan adanya dua narasumber yang kompeten membuat Webinar akan semakin menarik.

“Terlebih masing-masing narasumber memiliki pengetahuan dan ahli dalam bisang yang digeluti ini membuat peserta akan semakin paham dengan informasi terkait virus corona,” bebernya, Rabu (20/5).

Bintang menjelaskan acara ini akan dibuka untuk umum. Sehingga tidak hanya memberikan informasi ke mahasiswa Unusa saja. “Disini peran kita memberikan edukasi ke masyarakat luas sehingga dengan begitu masyarakat dapat memahami bagaimana mengantisipasi terjadi virus corona,” ucapnya.

Bintang berharap melalui Webinar dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. “Dengan cara ini kami bisa mengatasi virus coroan untuk memberikan pemahaman yang memang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya. (sar humas)

Spread the love