Surabaya – Dosen Program Studi (Prodi) S1 Gizi Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Viera Nu’riza Pratiwi, S.TP.,M.Sc selama pandemi ini yang harus diperhatikan kebersihan di rumah makan atau restoran.

Ini disampaikan Viera saat menjadi narasumber di acara Talkshow di channel youtube Berita Jatim Tv dengan mengangkat tema penerapan pesan ibu ditempat makan tetap jangan lupa 3M. Dalam acara itu, Viera menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan ruang serta masakan tersebut.

“Ini yang harus diperhatikan betul betul untuk rumah makan atau bahkan restoran dengan menerapkan lebersihan ditengah oandemi virus corona,” jelas Viera, Rabu (11/11).

Viera menjelaskan perlu adanya perhatian khusus untuk rumah makan atau restoran dalam penerapan protokol kesehatan. “Dimana beberapa rumah makan restoran atau yang pedagang kaki lima sudah menyiapkan tempat cuci tangan sebelum masuk rumah makan tersebut sebagai upaya penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

Selama beberapa bulan penerapan protokol kesehatan ini, Viera menjelaskan jika masyarakat sudah mulai terbiasa untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Jadi sekarang masyarakat sudah biasa untuk gunakan masker serta cuci tangan,” ungkapnya.

Viera berharap prilaku hidup bersih dan sehat ini harus terus dijaga terlebih setelah sudah tidak ada penularan virus corona di Indonesia. “Jadi bisa lebih hidup bersih dan sehat untuk masyarakat Indonesia,” bebernya. (sar humas)

Spread the love