Surabaya – Bidang Dana Usaha Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar webinar kewirausahaan 2020 tentang set up your mind to be a doctorpreneur, Minggu (26/7).

Dalam sambutannya, Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng. bangga dengan adanya acara webinar kewirausahaan yang dilakukan BEM Fakultas Kedokteran (FK). Selain itu, seorang dokter selain memiliki jiwa pelayanan juga dapat menumbuhkan jiwa entrepereneur itu membuat kehebatannya menjadi – jadi.

“Kehebatan pelayanan semakin luar biasa dan semakin tak terukur lagi dan saat ini kita menyebutnya dengan seorang Doctorpreneur,” ucapnya, Minggu (26/7).

Ketua Pelaksana, Berlian Rahmat Hidayatullah menjelaskan acara ini untuk membeeikan wawasan berwirausaha terlebih mahasiswa kedokteran Unusa. Dalam acara ini untuk memberi inspirasi, motivasi dan
inovasi kepada mahasiswa dalam membangun networking sebagai doctorpreneur. “Jadi dapat memberikan pengaruh positif untuk mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan,” ucap Berlian.

Berlian menjelaskan meskipun seorang mahasiswa kedokteran akhirnya tidak hanya akan menjadi seorang dokter. “Di era persaingan global menuntut kemampuan lebih untuk dapat bersaing,” ujarnya.

Tidak hanya mampu bersaing di bidang akademik, diharapkan mahasiswa kedokteran di era saat ini juga mampu membuat atau mengembangkan usahanya miliknya sendiri agar dapat membantu membuat lapangan pekerjaan. “Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta membantu usaha pemerintah dalam menuntaskan angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia,” kata Berlian. (sar humas)

Spread the love