Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bagikan hewan qurban empat ekor kambing ke daerah Desa Kromong & Desa Keboan Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang.

Kepala Departemen Kerohanian BEM FK Unusa, Naufal Putra Pratama menjelaskan empat ekor kambing yang dibagikan terdiri dari tiga ekor kambing merupakan hasil patungan sedekah qurban dari Mahasiswa FK Unusa. Sedangkan satu ekor kambing sumbangan dari dokter mustika.

“Kami langsung menyalurkan ke daerah yang sangat minim adanya hewan qurban dan juga berada di pedesaan perbatasan langsung dengan Lamongan,” ucap Naufal, Sabtu (1/8).

Naufal menjelaskan adanya pandemi program ini diadakan di luar Surabaya. Pemilihan daerah ini sudah melalui seleksi ketat dengan bekerjasama langsung BAZNAS Kabupaten Jombang. “Hewan qurban inj langsung kami serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan secara langsung untuk disembelih dan dagingnya dinikmati masyarakat sekitar,” katanya.

Dengan adanya acara ini, Naufal berharap dapat mempertebal keimanan mahasiswa FK Unusa untuk berqurban. “Acara ini setiap tahunnya kami lakukan untuk berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

Selain itu acara ini dapat meningkatkan solidaritas empati dari teman teman Mahasiswa FK untuk selalu berbagi sesama. “Bantuan ini agar dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan,” ucap Naufal. (sar humas)

Spread the love