Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Unusa menggelar Ramadan Berbagi, rangkaian acaranya, yakni buka puasa bersama dan memberikan santunan di Yayasan Panti Asuhan Darul Aytam Khadijah 1 Surabaya.

Gubernur BEM FK Unusa, Naufal Putra Pratama menjelaskan, acara ini sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa sosial kepada sesama. Selain itu, juga merajut silaturahmi di bulan Ramadan. “Alhamdulilah hari ini, kami bisa menyalurkan sejumlah donasi dari teman-teman mahasiswa kepada anak yatim,” ungkap Naufal, Kamis (6/5).

Naufal menambahkan, acara Ramadan Berbagi ini merupakan salah satu rangkaian Program Ramadan yang diinisiasi oleh Departemen Kerohanian BEM FK Unusa. “Ini sebagai salah satu program tahunan yang kami lakukan, hal ini sebagai cara menggugah rasa kepedulian kepada sesama, khususnya dengan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Salah satu pengurus Yayasan Panti Asuhan Darul Aytam Khadijah 1 Surabaya, Dra. Hj. Diana Cholidah merasa bangga atas langkah dan tindakan yang dilakukan mahasiswa BEM FK Unusa. “Menggugah rasa kepedulian antar sesama itu sulit, namun langkah yang dilakukan adik-adik BEM FK Unusa ini membuat saya salut dan bangga pada mereka,” ungkapnya.

Diana berharap, silaturahmi yang dilakukan mahasiswa BEM FK Unusa ini tidak hanya berhenti di tahun ini. “Antara adik-adik BEM FK Unusa dengan kami terasa begitu dekat, karena kita sama-sama berkhidmat di Nahdlatul Ulama, semoga pertemuan ini menjadi awal silaturahmi,” ucapnya. (sar humas)

Spread the love