Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Himpunan Mahasiswa (Hima) K3 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Festival Bulan K3 Nasional Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FBK3N Unusa) 2021.

Dalam acara itu, Hima K3 Unusa menggelar lomba videografi, iklan layanan masyarakat, dan video edukasi. Pesertanya tidak hanya mahasiswa K3 Unusa namun juga dibuka secara umum.

Ketua Pelaksana FBK3N Unusa 2021, Nikhen Hanifah Alvianshah menjelaskan, lomba ini dirancang Hima K3 Unusa untuk merangsang mahasiswa K3 Unusa dalam mengembangkan soft skill di bidang videografi. Sehingga mahasiswa dapat menyampaikan pesan K3 melalui video yang dibuatnya.

“Hal ini dapat mendorong mahasiswa K3 Unusa memiliki kemampuan soft skill terlebih kemampuan videografi untuk membuat media pembelajaran hingga iklan layanan masyarakat,” beber Nikhen, Jumat (12/2).

Pendaftaran lomba ini sudah sejak 1 Februari 2021, dan berakhir tanggal 25 Februari 2021. “Untuk videografi K3, kami buka untuk umum, sedangkan iklan layanan masyarakat dan Video Edukasi, diperuntukan bagi mahasiswa aktif Unusa,” jelas Nikhen.

Nikhen berharap melalui acara ini dapat mengenalkan serta mengasah pemahaman terkait K3 bagi masyarakat umum. “Masyarakat bisa lebih mengenalkan K3 melalui lomba ini,” ungkapnya. (sar humas)

Spread the love