Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran BEM FK Unusa menggelar lomba video yang diberinama acara Pesantren Tangguh Virtual Consert. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara puncak Festival Pasantren Tangguh #2.

Diikuti lima pondok pesantren di Jawa Timur seperti Pondok Pesantren (PP) Wahid Hasyim, PP Al Hikam, PP Al Fitrah, PP Sunan Drajat Gresik dan PP Zainul Hasan Genggong. Peserta mengirimkan video edukasi kesehatan dalam festival Pesantren Tangguh 2.

Lomba ini dimenangkan oleh PP Wahid Hasyim Bangil Pasuruan, serta juara dua dimenangkan PP Zainul Hasan Genggong.
Dekan FK Unusa Dr. Handayani, dr., M.Kes menjelaskan acara lomba video edukasi merupakan rangkaian dari Festival Pesantren Tangguh #2 yang dilakukan secara virtual. Dengan diikuti peserta dari pondok pesantren membuat Handayani yakin, bisa menciptakan pondok pesantren yang sehat.

“Selama beberapa minggu ini kami melakukan webinar tentang kesehatan jadi kami ingin menciptakan pondok pesantren yang sehat dan bersih,” jelas Handayani, Sabtu (3/7).

Festival Pesantren Tangguh ini setiap tahun digelar dan tahun ini masuk tahun kedua. Rencananya setiap tahun digelar oleh BEM FK Unusa bersama Dosen FK Unusa.

Handayani menjelaskan melalui acara ini dapat mengedukasi santri maupun santriwati serta pengurus pondok pesantren untuk menjaga kesehatan. “Materi webinar ini pun berbagai macam yang membuat santri dan santriwati senang mengikutinya,” ungkapnya.

Peserta lomba maupun festival ini terdiri dari pondok pesantren yang sudah melakukan kerjasama dengan FK Unusa. “Kedepan diharapkan pesertanya akan bertambah lagi,” jelasnya. (sar humas)

Spread the love