SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menggratiskan biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Promo Inovasi ini berlaku mulai tanggal 10 Juli 2019 hingga 24 Agustus 2019.

“Bebas biaya pendaftaran ini untuk memberi kemudahan kepada mereka yang ingin mendaftar UNUSA. Promo inovasi sebagai rangkaian kegiatan dies natalis ke-6 sivitas akademika UNUSA pada Juli 2019,” kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNUSA, Drajad Uji Cahyono, Selasa (9/7).

Drajad menjelaskan pendaftar hanya cukup memfollow, tag, dan mention Instagram UNUSA serta like fanpage FB Unusa. Pendaftar juga diminta memposting konten baik foto atau video tentang UNUSA.

Pada tahun akademik 2019/2020 ini UNUSA menambah dua program studi (prodi) baru yakni prodi S1 Kebidanan dan prodi Pendidikan Profesi Bidan. Dengan demikian UNUSA memiliki 20 prodi yang semuanya sudah terakreditasi B. Yakni Fakultas Kedokteran (S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter), Fakultas Kesehatan (S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi, D4 Analis Kesehatan, D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja), Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (S2 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, Pendidikan Profesi Bidan, S1 Kebidanan, dan D3 Kebidanan), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pendidikan Profesi Guru SD, S1 Pendidikan Guru SD, S1 Pendidikan PAUD, S1 Pendidikan Bahasa Inggris), Fakultas Ekonomi Bisnis (S1 Akuntansi, S1 Manajemen), Fakultas Teknik (S1 Sistem Informasi).

“Tahun ini UNUSA menambah kuota mahasiswa Kedokteran menjadi 70 kursi. Kampus Unusa didukung RSI Jemursari Surabaya yang sudah resmi menjadi Rumah Sakit Pendidikan berakreditasi B, sebagai tempat magang mahasiswa. UNUSA juga didukung Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang sudah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sehingga setiap mahasiswa yang lulus memiliki kompetensi sudah siap terjun ke dunia kerja,” kata Drajad. (hap/Humas Unusa)

Spread the love