S1 Sistem Informasi

S1 Sistem Informasi

Program Studi S1 Sistem Informasi (Prodi S1 SI) merupakan Prodi yang ada di bawah naungan Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).

Prodi S1 SI memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK sederajat untuk memperoleh pendidikan dan berbagai macam keahlian teknis dan manajerial di bidang Sistem Informasi/ Teknologi Informasi pada tingkat sarjana (S1). Program Studi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil, unggul dan profesional, terutama terkait dengan pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi/Teknologi Informasi dalam suatu organisasi dan perusahaan serta mampu menciptakan dan melakukan tindakan yang kreatif, inovatif, mandiri, serta bertanggung jawab dalam berwirausaha.

 Program Studi S1 Sistem Informasi menghasilkan insan yang beriman, jujur, dapat dipercaya, kerja keras, berkomitmen dan mendahulukan kepentingan organisasi dan masyarakat yang diimplementasikan dalam proses pembelajaran berdasarkan nilai-nilai islami yang bersifat universal serta mempunyai karakter atau perilaku yang islami, cerdas, amanah, dan berakhlak mulia.  Melalui proses tersebut diharapkan SDM atau lulusan yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman antara lain: Tawassuth (moderat), tawazun (seimbang), dan Tasamuh (toleransi) dalam melaksanakan setiap aktifitas yang berkonstribusi untuk mencapai “Generasi Rahmatan lil’alamin”

Menghasilkan lulusan Sarjana Komputer yang unggul, profesional dan berjiwa wirausaha serta berjati diri Islami

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu di bidang Sistem Informasi untuk menghasilkan sarjana yang kompeten, bermutu, beretika, mampu berkembang dan berjati diri Islami serta diterima oleh masyarakat dan memiliki daya saing.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang Sistem Informasi yang mampu mendukung pengembangan kemampuan berpikir kritis,analitis dan bermanfaat bagi pengembangan institusi dan masyarakat.
  3. Membantu masyarakat luas memanfaatkan sistem informasi dan teknologi informasi serta komunikasi secara positif melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk meningkatkan kreatifitas, produktivitas dan efisiensi.
  4. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam pengelolaan program studi Sistem Informasi dengan mengaktualisasikan – nilai Islami.

Profil Lulusan

1. Kemampuan melaksanakan asuhan kebidanan secara komprehensif dan profesional yang berfokus pada keunikan perempuan (care provider)

2. Kemampuan dalam memberikan informasi dan edukasi, mengkomunikasikan kebijakan, menyampaikan argumen/pemikiran atau karya inovasi yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan pengembangan profesi (Communicator)

3. Kemampuan sebagai penggerak dan pemberdaya masyarakat (Community Leader)

4. Kemampuan mengambil keputusan yang independen dalam menjalankan pekerjaan profesinya berdasarkan pemikiran logis, kritis, etis dan sistematis (Decision Maker)

5. Kemampuan mengelola layanan kesehatan ibu dan anak, kesehatan reproduksi perempuan, keluarga berencana dengan memperhatikan potensi dan sumber daya secara efektif efisien. (Manager)