Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Lokasi: Kampus B
Program Studi:

  • S1 PGSD
    Keunggulan:
    Prodi S1 PGSD memiliki keunggulan pelayanan kepada mahasiswa berupa bimbingan dan konseling, pengembangan minat dan bakat (ekstrakurikuler) berupa futsal, jujitsu, kesenian, pembinaan soft skill dan unit pelayanan kesehatan (medical care). Proses pembelajaran prodi PGSD didesain lebih interaktif, inovatif serta berkarakter Islami yang didukung fasilitas laboratorium yang memadai. Untuk meningkatkan ketrampilan mengajar PGSD, FKIP UNUSA bekerjasama dengan lembaga-lembaga mitra yang tertuang dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding). Lapangan pekerjaan yang cukup luas karena banyak sekolah dasar yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • S1 PG-PAUD
    Keunggulan:
    Prodi S1 PG-PAUD menggunakan kurikulum yang telah dikembangkan dari Kurikulum 2013 untuk menjawab kebutuhan pendidikan anak usia dini di era globalisasi. Membekali mahasiswa dengan mengasah soft skill dalam mengenali dan menangani permasalahan anak usia dini. Menjalin kerjasama dengan lembaga PAUD dalam memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan praktikum.

    Peluang kerja:

    1. Pendidikan AUD (TPA, SPS, KB, TK)
    2. Pendidik dibidang pendidikan Anak Berkebutuhan Khusu (ABK)
    3. Pengelola dan pendiri PAUD
    4. Konsultan anak
    5. Penulis buku
    6. Pengamat dan Pemerhati PAUD
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
    Keunggulan:
    Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris UNUSA memiliki keunggulan dalam hal kurikulum dengan pengembangan kurikulum berbasis kompetensi dan konservasi. Prodi ini pun selalu mengikuti perkembangan model pembelajaran Bahasa Inggris terkini. Dalam hal pengembangan potensi mahasiswa, UNUSA memfasilitasi pengembangan kegiatan ilmiah kemahasiswaan dengan memberi peluang pengembangan diri baik hard skill maupun soft skill bagi mahasiswanya untuk menjadi guru Bahasa Inggris yang profesional dan menjadi praktisi Bahasa Inggris di berbagai institusi. Perkuliahan mencakup semua skill dan komponen Bahasa Inggris serta materi pedagogis dan mata kuliah umum secara proporsional dan komprehensif. Di antara mata kuliahnya adalah Listening, Speaking, Reading, Writing, Lexical Studies, Grammar, Pronounciation, Language Teaching Theories, Language Teaching Methods, Language Teaching and Technology, Language Testing/ Assessment, Cross-Cultural Understanding, Praktek Pengalaman Lapangan dan lain-lain.
Visi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unusa
Misi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unusa
Kompetensi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unusa

Program Studi