Menjadi fakultas kedokteran yang terkemuka dan professional dalam pendidikan kedokteran, unggul dalam ilmu kedokteran pencegahan dan berkarakter Islami
  1. Mengembangkan Fakultas Kedokteran UNUSA sebagai pusat pendidikan kedokteran yang terkemuka dengan membangun sistem manajemen fakultas yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan mandiri.
  2. Menghasilkan lulusan yang professional, unggul dalam ilmu pengetahuan-teknologi kedokteran (iptekdok), dan ilmu kedokteran pencegahan, memiliki jiwa pemimpin, wira usaha dan berkarakter Islami.
  3. Mengembangkan penelitian di bidang kedokteran dasar dan klinik, maupun kedokteran masyarakat terutama di lingkungan pesantren.
  4. Mengembangkan sistem kesehatan komunitas dan kedokteran pencegahan secara umum, terutama dengan memberdayakan pos kesehatan pesantren (poskestren) sebagai pusat layanan primer bagi masyarakat.
  1. Profesionalitas yang luhur
  2. Mawas diri dan pengembangan diri
  3. Komunikasi efektif
  4. Pengelolaan Informasi
  5. Landasan ilmiah ilmu kedokteran
  6. Keterampilan klinis
  7. Pengelolaan masalah kesehatan

Program Studi Pendidikan Dokter

Ketua: Dr. Handayani, dr., M.Kes.
Sekertaris:

Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK UNUSA) didirikan oleh UNUSA sebagai wujud komitmen Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) untuk berperan aktif dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Dengan dukungan dari dua rumah sakit yang telah berdiri sebelumnya yaitu Rumah Sakit Islam Surabaya A Yani dan Rumah Sakit Islam Surabaya Jemursari, maka komitmen untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan seharusnya juga didukung oleh adanya Fakultas Kedokteran.